andorid ios terbaru | media gadget

Sabtu, 10 Oktober 2015

Fitur Back Up ke Google Drive sudah Hadir di WhatsApp

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu intant mesaaging yang popular yaitu WahtsApp. Baru-baru ini aplikasi instant messaging WhatsApp telah menerima update terbaru dengan fitur back up ke layanan cloud storage Google Drive. Menurut kabar yang beredar Fitur ini sebetulnya sudah digarap sejak April 2015 lalu dan telah dilakukan pengujian. 

Dan kini fitur ini telah tersedia secara resmi dan dapat dinikmati oleh semua pengguna WhatsApp secara bertahap. Akan tetapi yang menjadi menarik adalah fitur ini diumumkan oleh Google, bukan WhatsApp sendiri atau pihak Facebook selaku pemilik aplikasi wahtsApp.

Fitur Back Up ke Google Drive sudah Hadir di WhatsApp
Fitur Back Up ke Google Drive sudah Hadir di WhatsApp
Hadirnya fitur baru ini memberikan pengguna  untuk membuat back up atau cadangan data dan konten dari aplikasi WhatsApp ke layanan penyimpanan cloud Google Drive. Tentunya fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna WhatsApp yang selama ini sering kehilangan data apabila berganti ponsel atau melakukan instal ulang aplikasi. 

Sekarang pengguna sudah dapat menyimpan histori obrolan WhatsApp ke Google Drive langsung dari aplikasi tersebut. Selain itu juga pengguna tak perlu khawatir ketika mereka ganti ponsel karena  konten dan obrolan dari aplikasi WhatsApp bisa di-restore ke ponsel baru. Sebelumnya hal ni tidak dapat dilakukan.

Bukan hanya obrolan, akan tetapi pengguna juga  dapat memilih secara spesifik mengenai konten apa saja yang akan di back up di Google Drive. Misalnya pengguna memilih obrolan, video, gambar, pesan suara, dan foto sesuai kebutuhan. Pengguna juga dapat mengatur frekuensi back up data WhatsApp, mulai dari harian, mingguan, dan bulanan dan yang lebih keren lagi pengguna juga bisa untuk memilih untuk tidak melakukan back up sama sekali.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fitur Back Up ke Google Drive sudah Hadir di WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar