andorid ios terbaru | media gadget

Selasa, 06 Oktober 2015

Segera! Android Bisa Jalankan Aplikasi Windows

Segera! Android Bisa Jalankan Aplikasi Windows - Bagi anda pengguna android tentunya kabar android yang akan segera bisa menjalankan aplikasi windows ini merupakan kabar yang sangat baik. Mungkin hal ini terdengar sedikit nyeleneh, akan tetapi CodeWeavers sedang mengembangkan solusinya. Perusahaan tersebut akan mengembangkan aplikasi Wine dan CrossOver untuk android. Jika anda pengguna Linux maupun Mac tentunya anda sudah tidak asing dengan kedua aplikasi tersebut.

Segera! Android Bisa Jalankan Aplikasi Windows
Segera! Android Bisa Jalankan Aplikasi Windows
Wine merupakan sebuah aplikasi emulasi gratis yang bersifat open-source yang mana memungkinkan penggunanya dapat menjalankan beberapa aplikasi windows pada lingkungan sistem operasi Linux maupun Mac OS X. CodeWeavers lalu mengembangkan aplikasi wine lebih jauh hingga menjadi sebuah aplikasi komersil yang disebut CrossOver.

Rencananya aplikasi CrossOver akan segera tersedia untuk Android, dan kabarnya paling cepat akan rilis akhir tahun 2015 ini. CodeWeavers bersama tim Wine telah sepakat untuk berbagi kode agar aplikasi Wine maupun CrossOver dapat berjalan dengan baik di Android. Pengguna Android pada nantinya akan mampu menjalankan aplikasi windows menggunakan kedua aplikasi tersebut.

Namun pengembangan  kedua aplikasi tersebut menemukan kendala karena mayoritas pengguna Android memiliki chipset prosesor berbasis ARM. Sedangkan PC Windows menggunakan prosesor berbasi x86. Arsitektur kedua porseser tersebut sangatlah berbeda dan sangat tidak kompetibel antara yang satu dengan yang lain.

Untuk saat ini belum diketahui sudah sejauh mana perkembangan kedua aplikasi ini. Akan tetapi ada kemungkinan jika aplikasi ini hanya suport pada samartphone android yang menggunakan prosessor intel karena menggunakan basis x86.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Segera! Android Bisa Jalankan Aplikasi Windows

0 komentar:

Posting Komentar